Pelatihan Akbar #DiRumahAja Guru Pembimbing OSN 2023 Tingkat SD, SMP Dan SMA

Pelatihan Akbar #DiRumahAja Guru Pembimbing OSN 2023 tingkat SD, SMP dan SMA


official admin | 02-September-2022 | dibaca 4681 kali

Dalam menyongsong Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2023, pelatihan-osn.com kembali menghadirkan program pelatihan unggulan yang bertujuan untuk memfasilitasi bapak/ibu guru pembimbing OSN SD, SMP, SMA agar dapat membentuk dan mempersiapkan secara mandiri siswa/i tim Olimpiade Sains Sekolah yang tangguh, siap berkompetisi dan menjadi juara di OSN 2023.

Persiapan mandiri yang dapat dilakukan oleh bapak/ibu guru pembimbing antara lain :

  1. melakukan seleksi dan pemilihan tim olimpiade sains sekolah
  2. melakukan bimbingan rutin di sekolah, dengan memberikan konsep dasar yang benar dan lengkap serta diskusi soal-soal

Apa yang akan bapak/ibu guru dapatkan melalui kegiatan pelatihan ini ?? 

  1. Bapak/Ibu guru akan memperoleh informasi silabus OSN terbaru, sehingga diharapkan Bapak/Ibu guru memiliki panduan yang jelas dalam mempersiapkan siswa/i tim Olimpiade Sains Sekolahnya.
  2. Sharing pengalaman dari tentor-tentor berpengalaman, mulai dari pengalaman selama menjalani kompetisi Olimpiade Sains (bagaimana pola belajar yang baik dan apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan untuk menjadi juara), pengalaman selama melakukan pelatihan siswa/i untuk persiapan Olimpiade Sains hingga pengalaman dalam kepanitiaan dan penjurian OSN.
  3. Terdapat sesi materi dan diskusi soal. Sesi materi akan ditekankan pada materi yang tidak terdapat pada silabus yang diajarkan di sekolah, sedangkan untuk materi yang terdapat pada silabus yang diajarkan di sekolah hanya berupa penjelasan singkat dan review saja. Sesi diskusi  soal akan diisi dengan pembahasan contoh-contoh soal OSK, OSP dan OSN yang bersesuaian dengan materi yang sedang dibahas (Prioritas utama adalah membahas soal mulai dari level OSK terlebih dahulu, level soal akan dinaikkan ke OSP dan OSN jika peserta pelatihan dapat "mengikuti" dengan baik).
  4. Pada sesi materi bapak/ibu guru akan mendapatkan sebuah "konsep yang lengkap" dengan penyampaian yang sederhana sehingga diharapkan dapat diterima dengan mudah oleh siswa didik dan dapat dikembangkan dengan logika berpikir siswa.

Nah, jangan tunggu terlalu lama !!!
Jangan sampai kehabisan kuota karena kuotanya sangat terbatas 
Kegiatan Pelatihan ini terbuka untuk bapak/ibu guru pembimbing OSN tingkat SD, SMP dan SMA dari berbagai daerah di Indonesia, dengan kuota maksimum 20 peserta per bidang studi.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui 2 cara, yaitu

cara pertama : via wa

  1. silahkan klik tautan berikut untuk terhubung instan ke akun wa kami : https://bit.ly/DaftarPelatbarGuruOSN2023
  2. lalu admin kami akan mengarahkan langkah-langkah yang harus dilakukan selanjutnya

cara kedua : via website

  1. kunjungi halaman berikut : https://pelatihan-osn.com/daftar
  2. pilih program/event yang ingin diikuti (langkah selengkapnya dapat dilihat pada video di bawah ini)

Bapak/ibu guru juga bisa mendownload proposal penawaran pada link berikut :

https://bit.ly/pelatbarguruOSN2023
(Berkas yang akan terdownload sudah lengkap dengan undangan, info detail, prosedur dan formulir pendaftaran. Berkas ini juga bisa bapak/ibu ajukan ke sekolah/dinas pendidikan barangkali pendaftarannya bisa difasilitasi dan dibiayai pihak sekolah/dinas pendidikan)

Pendaftaran akan otomatis kami tutup jika kuota sudah penuh atau selambat-lambatnya tanggal 18 Oktober 2022 untuk tingkat SMA dan 1 November 2022 untuk tingkat SD dan SMP. Sebelum melakukan pendaftaran sebaiknya tanyakan kepada kami ketersediaan kuota melalui salah satu kontak berikut :

  • whatsapp (klik untuk terhubung langsung ke akun wa kami)

jika link diatas tidak berfungsi atau ingin berdiskusi langsung dengan kami via phone bisa menghubungi kontak berikut :

  • 0813-8691-2130 (sms/wa/telp)
  • 0878-7871-8585 (sms/line/telp)

bagaimana pendapat bapak/ibu guru pembimbing yang sudah mengikuti program Pelatihan Akbar di pelatihan-osn.com? silahkan lihat pada cuplikan berikut :

Keterangan tambahan :

  1. Bagi pihak sekolah/dinas pendidikan yang ingin mengadakan pelatihan online ekslusif (ekslusif hanya untuk siswa/guru pembimbing sekolah/daerah nya saja, tersedia untuk tingkat SD/SMP/SMA), silahkan lihat informasi selengkapnya pada halaman ini (klik kanan -> buka di tab baru) atau bisa menghubungi kontak berikut : 0813-8691-2130 (sms/wa/telp) atau klik link berikut untuk terhubung instan ke akun wa kami : whatsapp
  2. Bagi pihak sekolah/dinas pendidikan yang ingin mengadakan pelatihan tatap muka ekslusif (ekslusif hanya untuk siswa/guru pembimbing sekolah/daerah nya saja, tersedia untuk tingkat SD/SMP/SMA, tim kami datang ke daerah), silahkan lihat informasi selengkapnya pada halaman ini (klik kanan -> buka di tab baru) atau bisa menghubungi kontak berikut : 0813-8691-2130 (sms/wa/telp) atau klik link berikut untuk terhubung instan ke akun wa kami : whatsapp
  3. Bagi pendaftar perorangan/pribadi yang ingin mengikuti pelatihan online privat (tersedia untuk tingkat SD/SMP/SMA), silahkan lihat informasi selengkapnya pada halaman ini (klik kanan -> buka di tab baru) atau bisa menghubungi kontak berikut : 0813-8691-2130 (sms/wa/telp) atau klik link berikut untuk terhubung instan ke akun wa kami : whatsapp

belum ada komentar berita